Cari dengan kata kunci

Kesunyian yang Menenangkan di Gili Nanggu

1375_thumb_Gili_Nanggu_dapat_ditempuh_dari_Pelabuhan_Tawun_di_Lombok.jpg

Kesunyian yang Menenangkan di Gili Nanggu

Indah dan menenangkan, itulah dua kata yang menggambarkan sebuah pulau di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Inilah Gili Nanggu, pulau cantik nan sempurna di provinsi yang berbatasan […]

Pariwisata

Indah dan menenangkan, itulah dua kata yang menggambarkan sebuah pulau di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Inilah Gili Nanggu, pulau cantik nan sempurna di provinsi yang berbatasan dengan Pulau Dewata.

Panorama alam yang indah akan langsung tersaji di depan mata sejak pertama menginjakkan kaki di pulau ini. Berjalan-jalan mengelilingi Gili Nanggu bisa membuat Anda betah berlama-lama menikmati dan mengagumi betapa eloknya ciptaan Tuhan di pulau ini. Pantainya yang menawan serta keindahan alam bawah laut mampu memanjakan siapa pun yang berkunjung ke sini.

Untuk mencapai pulau yang memiliki luas 12 hektare ini, perjalanan dapat dimulai dari Kota Mataram dan menempuh waktu selama 1 jam menuju Pelabuhan Tawun. Dari pelabuhan ini, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan perahu nelayan yang bisa disewa. Setelah sekitar 20 menit, Anda akan sampai di pulau yang memiliki panorama begitu menawan.

Hamparan pasir putih yang lembut seakan memberi ucapan selamat datang ketika Anda berada di sini. Biarkan sejenak menghirup udara sambil memejamkan mata menikmati tiupan angin dari rindangnya pepohonan saat tiba di sini. Pepohonan yang rindang menjadi dekorasi yang membuat Gili Nanggu terasa sejuk.

Perpaduan hijaunya pepohonan dan birunya laut menjadi harmonisasi yang indah untuk dinikmati. Duduk santai sambil berjemur menikmati hangatnya sinar sang mentari menjadi kegiatan yang membuat kita nyaman. Sambil memandangi hamparan pantai yang luas, suasana bersantai menjadi sangat menenangkan.

Bagi yang ingin berlama-lama di sini, tersedia pondok penginapan yang siap melayani Anda melepaskan rasa lelah setelah seharian menikmati Gili Nanggu.

Ada satu pemandangan yang unik saat kita berdiri di atas Pantai Gili Nanggu. Selain berugak, tempat untuk bersantai, dan ayunan yang bisa dimainkan, terdapat ketapel berukuran besar. Permainan anak-anak ini bagaikan maskot Gili Nanggu.

“Gili” merupakan sebutan untuk pulau-pulau kecil di wilayah Lombok. Karena itulah, semua pulau di wilayah yang terkenal eksotis ini mempunyai sebutan “gili” di depannya. [Riky/IndonesiaKaya]

Informasi Selengkapnya
  • NULL

  • Indonesia Kaya

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.