Cari dengan kata kunci

Jurnal Indonesia Kaya #66: Mengenal Kerajaan Majapahit Lewat Wisata Sejarah Mojokerto

Jurnal Indonesia Kaya #66: Mengenal Kerajaan Majapahit Lewat Wisata Sejarah Mojokerto

Mojokerto merupakan sebuah kota di Provinsi Jawa Timur yang terletak 50 km barat daya Surabaya. Kota ini terkenal akan wisata sejarahnya karena banyak menyimpan peninggalan kerajaan terbesar di Indonesia yaitu […]

Jurnal Indonesia Kaya

Mojokerto merupakan sebuah kota di Provinsi Jawa Timur yang terletak 50 km barat daya Surabaya. Kota ini terkenal akan wisata sejarahnya karena banyak menyimpan peninggalan kerajaan terbesar di Indonesia yaitu Kerajaan Majapahit. Selain berwisata alam dan kuliner, wisatawan pun bisa sambil belajar sejarah dan menggali informasi mengenai tempat-tempat penuh cerita masa lalu selama di Mojokerto.

Selama perjalanannya di Mojokerto, Febrian banyak mengunjungi beberapa museum-museum menarik yang ada di Mojokerto. Tempat pertama yang dia kunjungi adalah Museum Gubug Wayang yang merupakan museum wayang paling lengkap di Indonesia. Tidak hanya itu, Febrian pun juga berkunjung ke Museum Trowulan yang menyimpan banyak peninggalan-peninggalan Kerajaan Majapahit.

Selain mengunjungi museum-museum, Febrian juga berkunjung ke Candi Bajang Ratu dan Desa Bejijong yang dikenal sebagai Kampung Majapahit. Di desa tersebut, Febrian mengelilingi tempat-tempat pembuatan kerajinan tangan, salah satunya kerajinan cor kuningan. Penasaran kan tempat wisata sejarah Mojokerto mana lagi yang Febrian kunjungi?

Yuk, saksikan selengkapnya dalam video berikut! Jangan lupa like, comment, share, serta subscribe YouTube channel Indonesia Kaya!

This will close in 10 seconds