Cari dengan kata kunci

Indonesia Menari 2019

Indonesia Menari 2019 sukses diselenggarakan pada 17 November 2019 lalu dengan penuh kemeriahan. Perhelatan rutin tahunan ini diikuti oleh 7000 peserta dari 7 kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Solo, Semarang, Palembang, Medan, dan Makassar.

Jakarta menari bersama Giorgino Abraham dan Mikha Tambayong, dengan hiburan yang diisi oleh Soundwave. Bandung menari bersama Rebecca Klopper dan Bastian Steel, dengan hiburan oleh Deredia. Medan menari bersama Syifa Hadju dan Kenny Austin, dengan hiburan oleh Maria Calista.

Solo menari bersama Amanda Manopo dan Dwi Andhika, dengan NonaRia yang hadir sebagai penghibur. Makassar menari bersama Jennifer Coppen dan Angga Yunanda, dengan hiburan oleh Endah n Rhesa. Lalu, ada Palembang menari bersama Feby Putri dan Semarang menari bersama Galabby.

Indonesia Menari 2019 menggabungkan unsur-unsur tradisional dan modern, baik dari gerakan maupun musik. Di tahun 2019 pun Indonesia Kaya menggaet produser muda Indonesia, Jevin Julian, untuk menggarap musik Indonesia Menari 2019.

Sebanyak 6 lagu daerah diaransemen dengan musik bernuansa elektronis khas Jevin Julian. Diantaranya “Anging Mamiri”, “Ondel-Ondel”, “Sik Sik Si Batu Manikam”, “Dek Sangke”, “Gundul-Gundul Pacul”, dan “Manuk Dadali”. Untuk koreografinya sendiri masih dirancang oleh koreografer yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya yakni Ufa Sofura.

This will close in 10 seconds