Cari dengan kata kunci

Tentang

Indonesia Kaya bekerja sama dengan Garin Nugroho dan BOOW Live kembali menyuguhkan webseries musikal terbaru bertajuk Serial Musikal: Payung Fantasi, yang akan mengangkat karya musik dan kisah hidup dari maestro musik sekaligus pahlawan nasional Ismail Marzuki.

Terinspirasi biografi Seabad Ismail Marzuki: Senandung Melintas Zaman karya Ninok Leksono yang menjadi salah satu referensi dalam pembuatan serial musikal ini, sutradara teater Pasha Prakasa dan sutradara film Naya Anindita meramu kisah Bang Maing dalam film musikal yang bernafas muda, dinamis, dengan tata artistik yang indah. Karya Ivan Tangkulung sebagai penata musik dan Ufa Sofura sebagai koreografer juga menjadi elemen penting dalam webseries ini.

Produksi webseries ini melalui proses panjang yang dimulai sejak Januari 2022, dimulai dari audisi online Mentjari Bang Maing dan Djoewita, diikuti oleh 250 pendaftar dari berbagai wilayah di Indonesia. Setelah melangsungkan proses audisi secara hybrid, terpilih 29 peserta untuk ikut meramaikan produksi Serial Musikal: Payung Fantasi.

Sinopsis

Setahun setelah kepergian suami terkasih, Eulis Zuraidah mengenang sosok Ismail Marzuki bersama putrinya Rachmi. Lagu Payung Fantasi yang mengalun di radio mengantarkan kisah tentang kehidupan sang komponis pejuang semenjak masa kecil, remaja hingga akhir hayatnya. Bakat musik yang luar biasa serta kepiawaian merangkai kata menjadi medan juang Bang Maing melintasi masa penjajahan Belanda dan Jepang, hingga akhirnya Indonesia merdeka. Lagu-lagunya menggemakan semangat perjuangan yang berkobar untuk menjadi bangsa yang merdeka seutuhnya.

Para Pemeran

Indonesia Kaya mempersembahkan webseries musikal terbaru, Serial Musikal Payung Fantasi, yang merupakan sebuah cerita adaptasi berdasarkan kisah nyata kehidupan tokoh Ismail Marzuki dan kejadian bersejarah pada masa itu.

Melalui audisi Mentjari Bang Maing & Djoewita kemarin, telah terpilih pemeran-pemeran bertalenta.

Ismail Marzuki

Ismail Marzuki

Gusty Pratama

Gusty Pratama merupakan seorang penyanyi yang sebelumnya tergabung dalam kelompok musik 5 Romeo binaan Yovie Widianto. Ia memulai kariernya dalam dunia pertunjukan panggung dengan mengikuti pelatihan intensif di 2019 dan berhasil membuktikan kemampuannya di bidang seni panggung. Gusty baru saja mengeluarkan single terbaru dengan judul “Spell”.
Baca Lebih Lanjut
Eulis Andjung

Eulis Andjung

Mariska Setiawan

Mariska Setiawan adalah seorang penyanyi sopran dari Surabaya yang pernah terlibat dalam berbagai pertunjukan musik klasik. Dalam kiprahnya di dunia seni, ia telah bekerja sama dan mengikuti masterclass dengan tokoh-tokoh musik baik di dalam maupun luar negeri, salah satunya sebagai penerima beasiswa pelatihan intensif seni pertunjukan di New York pada tahun 2019.
Baca Lebih Lanjut

Kontak

Galeri Indonesia Kaya Grand Indonesia – West Mall Lt. 8 Jl.M.H. Thamrin No. 1 Jakarta Pusat, DKI Jakarta

kontak@indonesiakaya.com

(021) 23580679

Jam Operasional 10.00 - 21.30 WIB