Cari dengan kata kunci

Memanjakan Lidah dengan Tahu Gimbal

1148_thumb_Saus_kacang_yang_menggoda_selera_2.jpg

Memanjakan Lidah dengan Tahu Gimbal

Jika bosan dengan menu makanan pokok sehari-hari, tak ada salahnya jika mencoba makanan yang satu ini, namanya Tahu Gimbal. Satu porsi Tahu Gimbal yang berisi campuran kol, lontong, tahu, dan […]

Kuliner

Jika bosan dengan menu makanan pokok sehari-hari, tak ada salahnya jika mencoba makanan yang satu ini, namanya Tahu Gimbal. Satu porsi Tahu Gimbal yang berisi campuran kol, lontong, tahu, dan gimbal dengan siraman bumbu kacang dengan campuran petis menjadi pilihan pas sebagai menu pengganti makanan pokok. Gimbal merupakan sebutan masyarakat Semarang pada gorengan sejenis bakwan, namun yang membedakannya di dalam gimbal terdapat campuran udang. 

Bagi masyarakat Semarang, Tahu Gimbal bukanlah makanan yang asing lagi. Di setiap jalan di kota Semarang penjual Tahu Gimbal akan selalu mudah ditemui. Walaupun terlihat sederhana, menu makanan yang satu ini ternyata lebih mahal secara ekonomis dibanding dengan harga nasi biasa.

Salah satu penjual Tahu Gimbal di kota Semarang yang paling terkenal adalah warung Pak H Edy, warung yang berada di Jalan Pahlawan, tepatnya di depan Departemen Sosial Semarang ini selalu ramai di akhir pekan. Warung ini juga menjadi tempat rekomendasi kuliner tahu gimbal dari pemerintah kota dan kabupaten Semarang.

Sensasi suapan pertama kita akan merasakan begitu gurihnya bumbu kacang, karena berbeda dengan bumbu kacang pada kuliner ketoprak, bumbu kacang pada tahu gimbal disajikan dengan cara disiram. Dan potongan lontong serta tahunya mampu mengganjal perut dikala lapar. Sensasi unik akan terasa di lidah jika gimbal, lontong, tahu sudah bercampur dimulut, apalagi ditambah dengan renyahnya kerupuk udang.

Pelayanan yang ramah dan suasana jalan Pahlawan yang begitu asri karena dipenuhi pepohonan membuat selera makan Anda kian bertambah. Hal inilah yang membuat warung tahu gimbal Pak H Edy selalu ramai, bahkan mobil-mobil luar Semarang sering memenuhi parkiran Warung Pak H Edy karena ingin mencoba kuliner yang satu ini. [AhmadIbo/IndonesiaKaya]

Informasi Selengkapnya
  • NULL

  • Indonesia Kaya

Berlangganan buletin Indonesia Kaya

Daftar ke buletin email Indonesia Kaya untuk mengikuti berita dan acara terkini.